Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam Bandung




"* Barudak STAIPI Bandung,BerFilsafat Bersama Dosen FalSafaH IlMu *"

Jumat, 24 Juni 2011

Hasil Wawancara

HASIL WAWANCARA
MENDEKATKAN DIRI DIMASA TUA

Ibu Syamsyudin
Oleh: Nurjaman Sidiq

Sejak kapan anda mengbdikan diri dimasjid ini?

Sejak ayah dari anak-anak meninggal seiring waktu anak-anak tumbuh besar dan dewasa. Semua anak saya menikah dan ikut pasangannya masing-masing. Daripada waktu terbuang sia-sia maka saya putuskan pindah dari rumah yang lama. Dan kebetulan ada yang menawarka rumah dekat masjid ini.

Apa harapan dimasa tua anda sekarang ini?

Harapan saya adalah terus memakmurkan masjid ini sampai ajal menjemput dan harapan yang lain ketika Allah menghendaki saya untuk kembali dipangkuannya saya ingin di masjid ini saya dishalatkan. Satu lagi haran saya yaitu mendpatkan orang yang tepat untuk memakmurkan masjid ini.

Apa saja kegiatan anda sekarang?

Kegiatan nenek tua seperti saya, hihihi. Saya mengikuti senam rutin setiap pagi karena penyakit yang ada pada diri saya. Tapi dengan penyakit yang ada saya tidak ambil pusing justru dengan ini saya serasa diberiakan peringatan untuk menjaga kesehatan selalu. Karena ayah dari anak-anak pun meninggal denagn penyakit yang cukup berat. Walau demikian meninggalnya beliau hatisaya lega karena saya selalu ada disam[ing dia samai ayah menghembuskan nabfas.
Bagaimana dengan program yang ada di masjid ini dan apa yang menjadi kegunaan yang prioritas bagi masjid ini?

Kegiatan yang ada, pertama. Pengajian rutin ibu-ibu hari senin yang mendatangkan para dai-dai local Rancaekek. Kedua, kajian-kajian keilmuan yang diisi oleh ibu-ibu yang punya keahlian pada bidangnya. Seperti Tahsin dsb. Ketiga,kajian keilmuan Bapak-bapak dan banyak lagi. Tidak lupa dimasjid ini sering ada makan-makan demi mempererat silaturahmi.

Selain itu pekerjaan apa lagi bu?

Mungkin hanya beres-beres yang dibantu oleh pengurus masjid yang diberi amanah untuk mengurus masjid ini. Maklum nenek-nenek kadang cerewet. Soalnya saya paling tidak suka dengan kotor jadi rada bawel kalo ada yang masih kotor.
Dan satu lagi demi menjaga keindahan masjid saya bikin kolam dan saya pelihara ikan lele. Luman buat hiasan dan sesekali digoreng.

EJEKI=MASALAH+KEMAUAN+IKHTIAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayow Terus Tingkatkan Ilmumu, Jangan Pernah Menyerah, Gali potensimu Untuk mendapatkan Apa yang kamu Mau !!!