Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam Bandung




"* Barudak STAIPI Bandung,BerFilsafat Bersama Dosen FalSafaH IlMu *"

Jumat, 24 Juni 2011

Sinopsis Buku Totto Chan

Sinopsis Buku

Totto Chan : Gadis Cilik di Jendela

Oleh: Erni Heryani

Menceritakan seorang gadis kecil bernama Totto Chan, yang selalu ingin tahu dan mencoba hal-hal yang baru dengan jelas melalui sudut pandang dan cara-caranya sendiri. Tokoh lainnya yang sangat berperan adalah Mr. Kobayashi, seorang guru yang berhasil merubah mind set para orang tua agar menganggap anak-anak “nakal” adalah anak-anak yang “pintar”. Dalam metode pendidikannya, dia mengangap semua anak dilahirkan dengan sifat baik, yang kadang jadi buruk karena pengaruh lingkungan dan perlakuan buruk dari orang-orang dewasa. Ditempat baru inilah akhirnya Totto Chan menemukan dunianya. Ia tidak lagi merasa terpenjara dengan system pendidikan yang membelenggu keingin tahuannya sebagai anak kecil.

Sungguh cerita yang penuh inspiratif bagi pembacanya – khususnya bagi para orang tua, bagaimana semestinya memperlakukan dan memahami seorang anak – destruktif dan bisa memberikan pencerahan kepada para pembaca seputar dunia anak dan pendidikannya.



Hikmah : Keingintahuan yang biasa dimiliki seoranag anak hendaklah disikapi secara bijak. Tidak perlu menjustifikasi anak itu nakal hanya karena banyak bertanya dan melakukan hal-hal yang aneh menurut ukuran orang dewasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayow Terus Tingkatkan Ilmumu, Jangan Pernah Menyerah, Gali potensimu Untuk mendapatkan Apa yang kamu Mau !!!