Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam Bandung




"* Barudak STAIPI Bandung,BerFilsafat Bersama Dosen FalSafaH IlMu *"

Jumat, 24 Juni 2011

Wawancara


HASIL WAWANCARA HIKMAH KEHIDUPAN
BERWIRAUSAHA MENJADI JALAN ATERNATIF
Bpk. Lili
Oleh: Vivi Navisah
Kenapa anda memilih berwirausaha?
Karena wirausaha adalah jalan yang baik menurut saya, saya tidak perlu repot-repot memikirkan aturan yang dibuat atasan-atasan pembuat peraturan itu.

apa yang menjadi impian anda?
Dari dulu saya bermimpi menjadi seorang wirausahawan, mempunyai usaha sendiri dan menekuninya. Walaupun semua tak semulus apa yang saya harapkan. Karena persaingan pasar yang naik turun tapi saya bersyukur akhirnya mimpi saya terwujud.

Sejauh ini mimpi apa yang belum anda capai?
Masih banyak, seperti ibadah haji, punya mobil ah..tapi tak apalah biarlah jika Allah tidak percaya pada saya untuk memiliki itu. Mudah-mudahan Allah percayakan pada anak saya. Karena yang terpenting dari kehidupan yang sementara ini adalah ikhtiar.

Bagaimana Pandangan anda melihat banyaknya pengangguran dilingkungan kita?

Karena mereka menganggap lapangan kerja itu sempit, dan mereka menganggap bahwa bekerja iti hanya sebatas pabrik ataupun perusahaan-perusahaan semata. Maka ikalau mereka kreatif dan mau bekerja dengn kejujuran maka dari modal yang kecilpun mereka bisa berwirausaha.

Kenapa Banyak orang yang lebih memilih pergi ke kota daripada menggarap lahan kosong didesa?

Karena dalam pikirannya kota lebih menjanjikan dari pada hanya bercocok tanan atau berdagang di desa. Padahal tidak demikian persainan di kota lebih ketat jadi dari pada menggapai yang tak mungkain karena keterbatasan ilmu pengetahuan ebih baik kita berjuang di tanah air kita (tempat kelahiran kita).

RUMUSAN HIDUP

MIMPI+MASALAH+IKHTIAR=REJEKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayow Terus Tingkatkan Ilmumu, Jangan Pernah Menyerah, Gali potensimu Untuk mendapatkan Apa yang kamu Mau !!!