Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam Bandung




"* Barudak STAIPI Bandung,BerFilsafat Bersama Dosen FalSafaH IlMu *"

Jumat, 24 Juni 2011

Resensi Life of pie


Nama: Wulan sopyan
Tugas: Life Of Pi
Seorang tokoh penulis anonim menjelaskan bahwa ia melakukan perjalanan dari rumahnya di Kanada ke India karena dia merasa gelisah. Di sana, sambil menyeruput kopi di sebuah kafe di kota Pondicherry, ia bertemu seorang pria tua bernama Francis Adirubasamy yang menawarkan menceritakan sebuah cerita yang cukup fantastis untuk memberinya iman dalam Tuhan. Cerita ini adalah bahwa Pi Patel. Penulis kemudian bergeser ke cerita itu sendiri, tetapi tidak sebelum memberitahu pembaca bahwa account akan menemukan lebih alami jika ia mengatakan itu dalam suaranya sendiri Pi.
Pi meriwayatkan dari usia lanjut, melihat kembali pada kehidupan sebelumnya sebagai sebuah sekolah tinggi dan mahasiswa di Toronto, kemudian lebih jauh kembali ke masa kanak-kanaknya di Pondicherry. Ia menjelaskan bahwa ia telah menderita sangat dan menemukan penghiburan dalam agama dan zoologi. Pi ini dinamai Molitor Piscine, sebuah klub renang Paris dengan dua kolam yang Adirubasamy digunakan untuk sering. Kita belajar bahwa ayah Pi sekali berlari Kebun Binatang Pondicherry, mengajar Pi dan saudaranya, Ravi, tentang sifat berbahaya dari binatang dengan memberi makan seekor kambing hidup sampai harimau di depan mata muda mereka. Pi, dibesarkan sebagai seorang Hindu, menemukan Kristen, kemudian Islam, memilih untuk mempraktekkan semua tiga agama secara bersamaan. Termotivasi oleh politik perselisihan's India,'s orangtua Pi memutuskan untuk pindah keluarga ke Kanada; pada tanggal 21 Juni 1977, mereka berlayar di kapal kargo, bersama dengan kru dan banyak kandang penuh makhluk kebun binatang. Pi menempel ke sekoci dan mendorong seekor harimau, Richard Parker, untuk bergabung dengannya. Kemudian, menyadari kesalahannya dalam membawa binatang liar di atas kapal, Pi melompat ke laut. Narasi tersebut melompat kembali dalam waktu sebagai Pi menjelaskan suara ledakan dan kekacauan dari tenggelam: awak kapal melemparkan dia ke sebuah sekoci, di mana ia segera menemukan dirinya sendiri dengan zebra, orangutan, dan hyena, semua tampaknya kaget. Keluarganya hilang. Badai reda dan Pi merenungkan situasi yang sulit. Si hyena membunuh zebra dan orangutan, dan kemudian-untuk intens Pi kejutan-Richard Parker menyatakan diri: harimau telah di bawah sekoci selama ini. Segera harimau membunuh hyena, dan Pi dan Richard Parker sendirian bersama di laut. Pi subsists di atas air kaleng dan air laut disaring, ransum darurat, dan kehidupan laut yang baru tertangkap. Dia juga menyediakan bagi harimau, yang dia master dan kereta api. Hari-hari berlalu perlahan dan penumpang sekoci itu hidup berdampingan dengan hati-hati. Selama serangan kebutaan sementara disebabkan oleh dehidrasi, Pi memiliki berjalan-in dengan yang lain terbuang buta. Kedua membahas makanan dan menambatkan perahu mereka satu sama lain. Ketika orang buta serangan Pi, berniat untuk memakannya, Richard Parker membunuhnya. Tidak lama setelah itu, perahu menarik sampai sebuah pulau aneh pohon yang tumbuh langsung dari vegetasi, tanpa tanah apapun. Pi dan Richard Parker tinggal di sini selama beberapa waktu, tidur di perahu mereka dan menjelajahi kepulauan di siang hari. Pi menemukan sebuah koloni besar meerkat-meerkat yang tidur di pohon-pohon dan kolam air tawar. Suatu hari, Pi menemukan gigi manusia dalam buah pohon dan datang pada kesimpulan bahwa pulau itu makan orang. Dia dan kepala Richard Parker kembali ke laut, akhirnya mencuci mendarat di pantai Meksiko. Richard Parker kabur, dan penduduk desa mengambil Pi ke rumah sakit.
Di Bagian Tiga, dua pejabat dari wawancara Kementerian Transportasi Jepang Pi tentang waktu di laut, berharap untuk menjelaskan pada nasib kapal hancur. Pi menceritakan cerita seperti di atas, tapi tidak sepenuhnya memenuhi orang skeptis. Jadi dia mengatakan itu lagi, kali ini menggantikan hewan dengan manusia: koki rakus bukan seekor hyena, seorang pelaut bukan zebra, dan ibunya bukan orangutan. Para pejabat mencatat bahwa dua cerita cocok dan yang kedua jauh lebih mungkin. Dalam laporan terakhir mereka, mereka memuji Pi untuk hidup begitu lama dengan harimau dewasa.
Beberapa waktu kemudian, Pi dan Richard Parker datang atas tanah dalam apa ternyata Meksiko. Richard Parker pergi segera berangkat ke hutan tanpa jenis selamat tinggal atau pengakuan ke Pi. Segera Pi ditemukan oleh manusia, tapi ia menangis selama ditinggalkan Richard Parker. Orang-orang yang menemukan dia mandi dia dan memberinya makan, dan ia dibawa ke rumah sakit.
Bab terakhir berisi Okamoto's laporan Mr setelah interogasi, di mana ia mengatakan bahwa penyebab 's tenggelam Tsimtsum tidak mungkin untuk menentukan, dan referensi menakjubkan feat's Pi memiliki bertahan 227 hari di laut dengan harimau dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayow Terus Tingkatkan Ilmumu, Jangan Pernah Menyerah, Gali potensimu Untuk mendapatkan Apa yang kamu Mau !!!