Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam Bandung




"* Barudak STAIPI Bandung,BerFilsafat Bersama Dosen FalSafaH IlMu *"

Selasa, 21 Juni 2011

Ringkasan cerita A bautiful of mind yang Memberi motivasi besar

Nama: Moh. Aripin
Prodi: PAI
No induk: 09.0286
Smster: IV(empat)



John Nash tiba di Princeton University sebagai mahasiswa baru. Dia adalah penerima Hadiah prestisius Carnegie untuk matematika. Meskipun ia dijanjikan kamar single, teman sekamarnya Charles, seorang mahasiswa sastra, menyambut dia sebagai ia bergerak dan segera menjadi teman baiknya. Nash juga bertemu dengan sekelompok matematika menjanjikan lain dan mahasiswa lulusan ilmu, Martin Hansen, Sol, Ainsley, dan Bender, dengan siapa ia menyerang sebuah persahabatan canggung. Nash mengakui Charles bahwa ia lebih baik dengan angka dari orang-orang, yang datang tidak mengejutkan bagi mereka setelah menonton usahanya sebagian besar tidak berhasil dalam percakapan dengan wanita di bar lokal.
Nash adalah mencari ide yang benar-benar asli untuk kertas tesis, dan dia berada di bawah tekanan yang meningkat untuk mengembangkan tesisnya sehingga ia dapat mulai bekerja. Sebuah penolakan yang keras khususnya dari seorang wanita di bar inilah yang akhirnya mengilhami bekerja berbuah dalam konsep dinamika pemerintahan, teori dalam matematika ekonomi.
Setelah kesimpulan studi Nashs sebagai mahasiswa di Princeton, ia menerima janji bergengsi di Institut Teknologi Massachusetts (MIT), bersama dengan temannya Sol dan Bender. Russell Crowe sebagai John Nash. Russell Crowe sebagai John Nash.
Lima tahun kemudian ketika mengajar di kelas Kalkulus di MIT, ia menempatkan masalah sangat menarik pada papan tulis bahwa ia berani siswa untuk memecahkan. Ketika muridnya Alicia Larde datang ke kantornya untuk mendiskusikan masalah, jatuhnya dua cinta dan akhirnya menikah.
Pada kunjungan kembali ke Princeton, Nash berjalan ke mantan teman sekamarnya Charles dan bertemu Charles Marcee keponakan muda, yang ia memuja. Dia juga bertemu dengan Departemen Pertahanan agen misterius, William Parcher. Nash diundang untuk rahasia Amerika Serikat Departemen Pertahanan fasilitas di Pentagon untuk memecahkan enkripsi yang kompleks dari sebuah telekomunikasi musuh. Nash mampu memecahkan kode mental ke heran codebreakers lainnya.
Parcher mengamati kinerja Nashs dari atas, sementara sebagian tersembunyi di balik layar. Parcher Nash memberikan tugas baru untuk mencari pola dalam majalah dan surat kabar, seolah-olah untuk menggagalkan plot Soviet. Dia harus menulis laporan temuan dan menempatkan mereka dalam kotak surat yang ditetapkan. Setelah dikejar oleh Rusia dan pertukaran tembakan, Nash menjadi semakin paranoid dan mulai bekerja tidak konsisten.
Setelah melihat hal ini perilaku tak menentu, Alicia memberitahu rumah sakit jiwa. Kemudian, sementara memberikan kuliah tamu di Harvard University, Nash menyadari bahwa ia diawasi oleh sekelompok orang bermusuhan. Meskipun ia mencoba untuk melarikan diri, ia paksa dibius dan dikirim ke fasilitas psikiatri. Interniran Nash tampak menegaskan keyakinannya bahwa Soviet sedang mencoba untuk mengekstrak informasi dari dia. Ia memandang para pejabat fasilitas psikiatri sebagai penculik Soviet.
Alicia, putus asa untuk membantu suaminya, kunjungan kotak surat dan mengambil yang tak pernah dibuka "top secret" dokumen-dokumen yang disampaikan Nash di sana. Ketika dihadapkan dengan bukti ini, Nash akhirnya yakin bahwa ia telah berhalusinasi. Departemen Pertahanan agen William Parcher dan tugas rahasia Nash untuk memecahkan kode pesan Soviet sebenarnya semua khayalan. Bahkan lebih mengejutkan, Nash teman Charles dan Marcee keponakannya juga produk hanya pikiran Nash.
Setelah serangkaian menyakitkan sesi terapi insulin shock, Nash dilepaskan pada kondisi bahwa ia setuju untuk minum obat antipsikotik. Namun, obat membuat efek samping negatif yang mempengaruhi hubungan dengan istrinya, dan yang paling dramatis, kapasitas intelektualnya. Frustrasi, Nash diam-diam berhenti minum obat dan menimbun pil, memicu kekambuhan psikosis-nya.
Sementara mandi bayi laki, Nash menjadi terganggu dan mengembara off. Alicia menggantung cucian di halaman belakang dan mengamati bahwa gerbang belakang terbuka. Dia menemukan bahwa Nash telah mengubah sebuah gudang ditinggalkan di sebuah kebun dekat pohon ke kantor bagi karyanya untuk Parcher. Setelah menyadari apa yang telah terjadi, Alicia berjalan ke dalam rumah untuk menghadapi Nash dan hampir menyelamatkan anak mereka dari tenggelam di bak mandi. Ketika ia menghadapkan dia, Nash mengklaim bahwa temannya Charles menyaksikan putra mereka. Alicia berjalan ke telepon untuk memanggil rumah sakit jiwa untuk bantuan darurat. Parcher mendesak Nash untuk membunuh istrinya, tetapi Nash marah menolak untuk melakukan hal seperti itu. Setelah berdebat dengan Parcher, Nash sengaja mengetuk Alicia ke tanah. Setelah itu, Alicia melarikan diri dalam ketakutan rumah dengan anak mereka, tetapi Nash langkah di depan mobilnya untuk mencegah dia meninggalkan. Setelah beberapa saat, Nash menyadari Marcee yang merupakan isapan jempol dari halusinasi karena dia tetap usia yang sama sejak hari ia bertemu dengannya. Dia mengatakan Alicia, "Dia tidak pernah menjadi tua." Hanya kemudian apakah ia menerima bahwa semua tiga orang, pada kenyataannya, bagian dari halusinasinya. (Penting untuk dicatat bahwa dalam kehidupan nyata, Nash menderita halusinasi pendengaran dan delusi mungkin, bukan halusinasi visual).
Terperangkap di antara kelumpuhan intelektual dari obat antipsikotik dan delusi, Nash dan Alicia memutuskan untuk mencoba hidup dengan kondisi abnormal nya. Nash sadar mengatakan selamat tinggal kepada mereka bertiga selamanya dalam upayanya untuk mengabaikan halusinasi dan tidak memberi makan setan nya. Namun, dia mengucapkan terima kasih Charles untuk menjadi sahabatnya selama bertahun-tahun, dan mengatakan selamat tinggal menangis untuk Marcee, membelai rambutnya dan menyebutnya "bayi perempuan", mengatakan kepada mereka baik dia tidak akan berbicara kepada mereka lagi.
Nash tumbuh tua dan pendekatan teman lama dan intelektual saingan Martin Hansen, sekarang kepala departemen matematika Princeton, yang memberikan izin kepadanya untuk bekerja di luar kelas perpustakaan dan audit, meskipun universitas tidak akan memberinya dengan kantor sendiri. Meskipun Nash masih menderita halusinasi dan menyebut mengambil obat baru, ia akhirnya bisa hidup dengan dan sebagian besar mengabaikan episode psikotik nya. Dia mengambil situasinya dengan tenang dan bercanda cek untuk memastikan bahwa setiap kenalan baru pada orang sebenarnya nyata, bukan halusinasi.
Nash akhirnya mendapatkan hak istimewa mengajar lagi. Dia dihormati oleh rekan-rekannya sesama profesor atas prestasi dalam matematika, dan pergi untuk memenangkan Nobel Memorial Prize di bidang Ekonomi untuk pekerjaan revolusioner pada teori permainan. Nash dan Alicia hendak meninggalkan auditorium di Stockholm, ketika John melihat Charles, Marcee dan Parcher berdiri dan tersenyum. Alicia Yohanes bertanya, "Apa yang salah?" John menjawab, "Tidak." Dengan itu, mereka berdua meninggalkan auditorium.
Ini dia sebagian manfaat yang bisa saya dapatkan:
• Raih peluang yang tidak terbatas, karena Anda mampu melangkahi semua hambatan.
• Raih sukses yang lebih besar, karena Anda sudah mampu berpikiran besar.
• Rasakan hidup sesuai keinginan Anda, sebab Anda mampu menaklukkan penghalangnya.
• Akhiri kekhawatiran menghadapi masa depan, Sebab Anda mampu mengatasi semua rintangan.
• Miliki semua hal yang Anda inginkan, Sebab Anda memiliki kemerdekaan untuk meraihnya.
• Nikmati hidup indah bersama orang-orang yang Anda sayangi.
• Miliki semangat pantang menyerah meraih semua impian Anda.
• Tingkatkan kualitas hidup Anda, sebab Anda mampu melejitkan potensi diri lebih optimal.

1 komentar:

  1. Scizofrenia penyakit atau bukan? Bisa sembuh selain minum obat tidak? Apa hanya bisa menjadi pengikut ilusi?

    BalasHapus


Ayow Terus Tingkatkan Ilmumu, Jangan Pernah Menyerah, Gali potensimu Untuk mendapatkan Apa yang kamu Mau !!!