Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam Bandung




"* Barudak STAIPI Bandung,BerFilsafat Bersama Dosen FalSafaH IlMu *"

Jumat, 24 Juni 2011

Wawancara


Tugas: wawancara (filsafat ilmu)
Nama Wulan Sopyan


Di jalan simpang baleendah ada seorang anak yang kerjanya sebagai tukang parker di depan salah satu mini market disana. Ia bernama Asep umurnya sekitaran 17 tahunan. Ia kerja menjadi tukang parker dari jam 21.00 sampai jam 07.00, kebetuan minimarket di sana buka 24 jam. Ia dapat memperoeh pendapatan sekitar Rp.20.000 itu pendaapatan bersih karna sudah di potong dengan storan perharinya Rp.5.000.

Asep tinggal bersama neneknya karena orang tuanya telah bercerai, orangtuanya pun tak mau mengasuhinya lantas ia di titipkan kepada neneknya (ibu dari bapak asep). Asep adalah lulusan SMP, ia ingin sekali di lanjutkan ke jenjang seterusnya, hanya saja ia merasa kasihan dengan nenenya lantas ia pun putuskan utuk tidak melanjutkannya dan mencoba untuk berkerja menjadi tukang parker di jln. Simpang.

Di rumah ia membawa uang Rp.20.000 bukan untuk dirinya pribadi mlainkan untuk neneknya 15.000 untuk makan. Dan ia hanya menyimpan uang 5000 saja dan itu pun bukan untuk jajan atau berpoya-poya melainkan untuk di simpan dan membayar listrik.

Di simpang ia terkenal sebagai anak yang mau berkerja keras dan mau membantu kepada setiap orang tampa pamrih terutama para pedagang di sana. Apabila ia hendak pulang atau menuju ke jln. Simpang ia hanya berjalan kaki saja. Padahal jarak antara simpang dan tempat tinggal ia di cipicung terilang sangat jauh apabila hanya berjalan saja. Kadang ia pulang dari parkiran antara jam 02.00 malam. Tapi karena ada keberanian dari dirinya ia bisa mendapatkan uang dan mau berkerja keras.


Kerja keras + kemauan + tekad = RIZKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayow Terus Tingkatkan Ilmumu, Jangan Pernah Menyerah, Gali potensimu Untuk mendapatkan Apa yang kamu Mau !!!