Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam Bandung




"* Barudak STAIPI Bandung,BerFilsafat Bersama Dosen FalSafaH IlMu *"

Jumat, 24 Juni 2011

Wawancara

Nama :Aji ibrohim
Semester :IV
Pak/Jursan :Dakwah/KPI
Wawancara
Penjual bakso cuanki
Hal yang sangat mengesankan bagi saya ketika bertemu dengan pak lukman yang berpropesi sebagai penjual cuanki, ternyata tidak mudah mencari rizki di kota orang.pak lukman yang sudah 4 tahun menggeluti propesinya sebagai penjual cuanki tidak sedikit masalah atau cobaan yang di hadapinya. Pak lukman yang berasal dari kota garut ini terrnyata memilliki sikap pantang menyerah dan tidak putus asa dalam mencari rizki.
Ketika saya temui di sebuah halaman di mana pada saat itu pak lukman sedang melayani pembeli yang sangat berantusias ingin mencicipi cuanki buatan pak lukman,ternyata di samping pantang menyerah dan tidak putus asa ,ternyata pak lukman juga memiliki sikap ramah tamah dan sopan santun, sehingga pembelipun merasa senang dengan pelayanan pak lukman yanng penuh dengan senyuman.
Ada beberapa hal yang perlu di ingat, bahwasannya Allah akan membukakan pintu rizki kepada setiap hambanya melalui usaha atau dagang, itulah yang di ungkapkan oleh pak lukman ketika saya temui. Hal yang bisa saya ambil dari wawancara yang begitu singkat namun memiliki makna yang berarti bagi saya,diantaranya: pa lukman telah memberikan banyak ilmu kepada saya dalam dalam hal mencari rizki denga membuka usaha. Pantang menyerah, tidak merasa putus asa, ulet,tekun dan sll berdoa kepada allah.
Itulah yang dapat saya ambil hikmahnya dari semua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayow Terus Tingkatkan Ilmumu, Jangan Pernah Menyerah, Gali potensimu Untuk mendapatkan Apa yang kamu Mau !!!